Official Website

Senin, 14 Januari 2013

Cara Menayangkan Badge Facebook Di Blog


Facebook Badge merupakan sebuah kotak (box) yang dapat dibuat untuk menampilkan informasi profil, foto, atau halaman Facebok di website. Pengguna Facebook yang ingin menampilkan informasi Facebook-nya di halaman website miliknya, dapat menggunakan Facebook Badge ini.
Cara membuatnya mudah, pertama kali masuklah ke halaman Facebook Badge di alamat www.Facebook.com/badges/. Terdapat empat macam pilihan Facebook Badge yang dapat dibuat, yaitu:
  • Profile badge: untuk menampilkan informasi profil Facebook Anda.
  • Like badge: untuk menampilkan Halaman Facebook Favorit Anda.
  • Photo badge: untuk menampilkan foto/gambar milik Anda yang ada di di akun Facebook Anda.
  • Page badge: untuk menampilkan Halaman Facebook milik Anda.
Facebook Badges
Silahkan pilih (klik) pada salah satu judul (titleFacebook Badge yang ingin dibuat kemudian lakukan langkah-langkah berikut untuk menyiapkannya:
  1. Anda akan diminta login terlebih dahulu. Silahkan masukkan informasi login Anda (alamat email dan password) dan klik Log in.
  2. Klik link Edit this badge untuk mengatur informasi apa saja yang ingin Anda tampilkan.
  3. Silahkan lakukan pengaturan seperlunya. Anda dapat mengatur tampilan layout apakah ditampilkan secara vertikal, horisontal, atau dalam dua kolom. Anda juga dapat mengatur (dengan memberi tanda check/centang) pada item-item apa saja yang ingin ditampilkan.
  4. Klik Save untuk menyimpan hasil pengaturan yang telah dilakukan.
  5. Selanjutnya adalah mendapatkan kode HTML Facebook Badge agar dapat ditampilkan pada halaman website. Tersedia tiga macam jenis web yaitu BloggerTypePad, atau lainnya, silahkan klik salah satu jenis web yang sesuai. 
  6. Silahkan Copy kode HTML Facebook Badge yang muncul, lalu Pastekode tersebut pada halaman HTML di website tempat Facebook Badgetersebut akan ditampilkan.
  7. Selesai, dan Facebook Badge sudah tampil di website Anda sekarang ini.
 -semoga bermanfaat-

Sumber:
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Web Desain - Copyright  © 2012 All Rights Reserved | Design by OS Templates Converted and modified into Blogger Template by BTDesigner | Back to TOP